thumbnail
Mengetik merupakan salah satu dasar dari belajar komputer dengan bisa mengetik kita dapat mengerjakan tugas kita dengan waktu yang lebih efisien terlebih lagi jika kita sudah menguasai teknik mengetik 10 Jari Sehingga akan lebih menghemat waktu kita.
Belajar mengetik tidak bisa kita kuasai secara instan akan tetapi perlu ketekunan ndan kesabaran yang lebih untuk dapat mengetik dengan baik. Ada banyak metode belajar mengetik diantaranya dengan mencoba menulis artikel blog seperti yang saya lakukan sekarang ini juga merupakan salah satu latihan mengetik, akan tetapi latihan dengan metode begitu tidak cocok untuk yang baru belajar komputer apalagi yang baru melihat keyboard qwerty, lalu bagai mana cara yang tepat untuk para pemula seperti kita?
Saya juga sebenarnya masih dalam tahap pembelajaran dan yang saya dengan bantuan sebuah software saya sudah dapat belajar mengetik 10 Jari, berikut contoh software yang akan saya perkenalkan!
Nama Software : Rapid Typing
Website       : http://www.rapidtyping.com
OS            : Win 2000/XP/Vista/7/8
Lisesnsi      : Freeware (gratis)
Ukuran        : 8.71MB
Software ini bisa digunakan dari mulai SD sampai untuk umum sekalipun, jadi sangat cocok digunakan untuk belajar mengetik mulai dari nol untuk fiturnya seperti yang tertulis di websitenya RapidTyping menawarkan kemudahan dalam tampilan sehingga dapat mudah dipahami dan berikut beberapa fitur lainnya

  • User Grup
    User Grup digunakan untuk mengelompokan pengguna.
  • Password
    Digunakan untuk mengamankan akun pengguna.
  • Statistik
    Untuk memantau perkembangan siswa/pengguna dalam hal mengetik (kecepatan & ketepatan)
  • Editor Pelajaran
    Digunakan untuk menyeting pelajaran sesuai dengan kriteria yang diinginkan, di situ disediakan 5 kriteria dari mulai pengantar sampai pemula dan juga dapat menyimpan pengeturan dalam 1 profile, anda juga dapat menambah pelajaran dengan menyimpan catatan/pelajran yang akan dimasukan dengan menggunakan notepad.
  • Tampilan keyboard
    Sebagai petunjuk jari-jari mana saja yang disarankan untuk mengetik.
  • dan masih banyak yang lainya.
Berikut contoh tampilan Rapid Typing
12
3