Mungkin judul postingan ini sudah mainstream dikalangan pengguna xiaomi, dan berhubung saya pengguna baru, jadi saya putuskan untuk mengabadikan pengalaman saya di blog ini.
Baik kita langsung saja masuk topik, karena saya pengguna awam jadi saya akan menulis apa yang saya lakukan dan saya ketahui. Pertama kita harus persiapkan dulu apa yang kita butuhkan untuk melakukan proses flasing, berikut alat yang kita butuhkan :
  1. MIUI ROM Flasing Tool - 31MB
  2. ROM MIUI untuk MI4(Cancro) - 1.1GB
  3. Kabel Data Original (*USB bawaan box) *optional
Jika Flashing Tool di atas sudah terdownload kita langsung saja eksekusi dengan menginstalnya di komputer, selanjutnya sambil menunggu ROM baru terdownload bookmark halaman ini untuk dibaca di lain waktu caranya tekan ctrl+D di keyboard komputer masing masing dan bagi yang sudah selesai mendownload ROMnya kita lanjut kelangkah selanjutnya.
Ekstrak file ROM yang berekstensi/format tgz bisa menggunakan aplikasi archiver apa saja yang penting bisa membuka tgz dan kali ini saya akan menggunakan winrar sebagai media untuk mengekstrak file ROM yang kita download tadi. Jika sudah ingat baik-baik tempat/folder dimana kita menyimpan hasil ekstrakan tadi.
Buka Mi Flasing Tool yang sudah diinstal pada proses sebelumnya, disini kita akan menemukan